CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Permainan Warna Merah Yang Mengejutkan Di Ruang Tamu Putih

Permainan Warna Merah Yang Mengejutkan Di Ruang Tamu Putih

Memberikan kesan pertama yang mengejutkan bagi tamu yang datang ke rumah Anda, dapat dilakukan lewat kreasi menggunakan warna-warna. Anda bisa kombinasikan dua warna kontras untuk memberikan kesan harmonis dan memikat di ruang tamu Anda. 

Buat ruang tamu di rumah Anda tampak mencuri perhatian dengan permainan warna merah yang dipadu dengan warna putih. Ya, merah adalah warna panas (warm color) yang memiliki tampilan mencolok, terkesan kuat, sensual serta mampu memunculkan kesan mewah saat diaplikasikan pada sebuah ruangan. Sehingga merah akan terlihat menonjol begitu disandingkan dengan warna netral seperti putih yang lebih tenang, dingin, dan polos.

Meskipun kontras namun, warna merah dan warna putih mampu menyatu dan saling melengkapi membentuk suasana nyaman yang mengagumkan. Warna merah dapat mengimbangi efek negatif putih yang kaku serta monoton. Begitu sebaliknya, warna putih membuat merah tak menyebabkan ruang tamu tampak panas dan merangsang kemarahan.

Warna utama pada ruang tamu lebih cocok bila menggunakan warna putih sehingga ruang tamu tampil lebih luas dan membuat penghuni merasa leluasa ketika berada di dalamnya. Aplikasikan warna putih mulai dari lantai, dinding, kusen-kusen, jendela, pintu hingga plafond. Putih yang dingin dan monoton dapat Anda kejutkan dengan menghadirkan warna merah sebagai aksen.

Poleskan warna merah pada furnitur sofa lengkap dengan bantal-bantal berwarna senada bermotif floral. Kehadiran aksen merah tersebut membuat suasana ruang tamu menjadi hidup, mampu menyita perhatian, dan memberi sensasi mewah yang memikat. Tambahkan sedikit warna gelap seperti abu-abu tua serta coklat pada meja atau membalurnya untuk satu bidang dinding. Dengan demikian, ruang tamu kian terkesan glamor sekaligus modern. 

Add comment

Security code
Refresh