CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Ruang Tamu Bergaya Timur Tengah Yang Menarik

Ruang Tamu Bergaya Timur Tengah Yang Menarik

Seni Arsitektur Timur Tengah memiliki tampilan yang menarik dengan bentuk dan warna yang khas. Desain yang berkembang di kawasan semenanjung Arab ini  bisa menjadi salah satu ide yang dapat Anda adopsi untuk menciptakan kesan menarik pada hunian.

Ciri yang menonjol dari desain bangunan Timur Tengah adalah terletak pada bentuk lengkungan yang diaplikasikan pada pintu, plafond, atau bagian interior lainnya. Lengkungan tersebut biasanya berbentuk setengah lingkaran dan ada juga yang menyerupai kubah. Pada interior, bentuk lengkungan dapat diterapkan di dinding.

Selain bentuk yang khas, desain bergaya Timur Tengah juga identik dengan pemakian warna-warna terang atau warna netral yang natural. Seperti warna merah, pink, biru, kuning/emas, ungu, hijau, putih, dan coklat. Jadi, jika Anda ingin menghadirkan nuansa Timur Tengah misalnya negara Arab pada interior rumah, Anda dapat gunakan paduan warna-warna tersebut. Hal itu merupakan cara paling gampang untuk menciptakan nuansa Arabian.

Konsep Timur Tengah dapat Anda adopsi ke dalam hunian misalnya di ruang tamu. Buatlah ruang tamu gaya Arabian terlihat menarik dan mampu memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Anda bisa mencoba terapkan warna netral putih, coklat, dan beri cipratan warna pink untuk mempercantik tampilan ruang tamu di rumah Anda.

Gunakan warna putih untuk membingkai lantai serta dinding ruangan dan padukan dengan bentuk lengkung pada bagian plafond yang dilapisi warna pink. Kesan cantiknya warna pink juga bisa kembali Anda hadirkan lewat keberadaan ornamen seperti bantal-bantal yang ditata rapi di atas sofa putih, tirai, dan bentuk kubah pada dinding yang dihias lampu serta gambar khas Timur Tengah. Sementara, warna coklat dapat Anda aplikasikan pada kusen, jendela, pintu, meja, atau pajangan bernuansa Arabian lain yang menjadi pemanis di ruang tamu.

Add comment

Security code
Refresh