CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Ciri Khas Budaya India Di Ruang Keluarga

Ciri Khas Budaya India Di Ruang Keluarga

Dari segi warna, desain interior negara India identik dengan paduan warna-warna cerah. Selain itu, kesan natural lewat penggunaan warna coklat juga menjadi ciri khas dari gaya arsitektur yang berkembang di wilayah Asia Selatan ini.

Desain bertema India umunya memiliki daya tarik klasik yang penuh dengan nilai sejarah. Karena gaya ini didesain berdasarkan peradaban kuno yang khas. Seni Arsitektur India menjadi salah satu desain yang mampu bertahan dan terus berkembang sesuai zaman. Tampilannya yang unik dan antik dapat memberikan sentuhan keindahan yang menarik.

Dengan daya tarik khas yang dimiliki, desain interior gaya India bisa Anda jadikan ide untuk diaplikasikan ke dalam setiap ruangan di rumah Anda. Sehingga muncul nuansa berbeda yang membuat interior terlihat lebih memikat, unik, antik, dan eksotik.  Untuk menghadirkan konsep yang mencerminkan budaya India, Anda dapat terapkan paduan warna-warna yang menjadi ciri dari interior negara Asia Selatan ini.

Warna yang bisa Anda coba gunakan yaitu warna merah. Untuk memberi nuansa hangat natural, sebaiknya merah dikombinasi dengan warna coklat. Tema interior India bisa Anda munculkan misalnya di ruang keluarga. Pilihlah gradasi warna coklat muda untuk diaplikasikan sebagai warna dasar pada dinding. Warna ini mampu memberi sensasi kehangatan dan kesan alami yang ringan.

Warna coklat dapat kembali Anda aplikasikan seperti pada lantai, plafond, dan ornamen sofa, serta single chair. Pastikan ornamen tersebut berasal dari material kayu berukir gaya India sehingga kesan etnik khas dapat tercipta. Untuk membuat suasana tampak hidup, cipratkan warna merah untuk aksesoris bantal-bantal atau kain penutup sofa dan meja.

Untuk mendukung konsep yang Anda usung, Anda bisa munculkan dekorasi ukiran gaya India pada pintu dan jendela.

Add comment

Security code
Refresh