CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Mengadopsi Gaya Etnik Dalam Rumah Modern

Mengadopsi Gaya Etnik Dalam Rumah Modern

Meskipun saat ini sedang berkembang gaya rumah modern, namun tak jarang kita masih bisa menjumpai rumah yang mengusung gaya etnik. Gaya arsitektur etnik adalah gaya yang mengadopsi kebudayaan lokal seperti Indonesia.

Dengan tampilannya yang unik, menjadikan gaya etnik memiliki kesan tersendiri yang membuatnya masih banyak diminati. Anda juga dapat adopsi gaya etnik ke dalam interior rumah. Pada interior, hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan elemen pengisi ruang adalah perpaduan unsur etnik, keserasian tampak, dan suasana yang tercipta. Paduan corak, tekstur, warna serta ramainya langgam atau ukiran biasanya akan menjadi dasar yang utama saat mimilih unsur etnik yang akan diangkat.

alt

Mengadopsi gaya etnik dalam rumah modern

Gaya etnik diadopsi dalam rumah-rumah tinggal saat ini sebagai gaya arsitektur, seperti 'rumah bergaya Jawa', 'rumah bergaya Bali', dan sebagainya. Hal ini berarti penataan dan desain denah rumah biasanya tetap mengikuti kebutuhan dalam hidup modern itu (ruang-ruangnya ditata secara fungsional, simple, dan mengikuti kebutuhan), sedangkan bentuk rumahnya mengadopsi gaya tradisional,sehingga muncullah genre baru dalam arsitektur rumah tinggal yaitu rumah bergaya etnik.

Kesesuaian dengan gaya hidup modern

Apakah gaya etnik sesuai dengan kehidupan modern? Sebenarnya bila kita mengurut kembali gaya etnik ini dari kehidupan sehari-hari di tanah air, tentunya cukup sesuai kita menggunakan gaya etnik. Alasannya karena kita masih orang Indonesia yang bangga dengan tradisi kita. Menunjukkan bahwa kita masih 'orang Indonesia', meskipun kita sudah cukup modern.

Add comment

Security code
Refresh