CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Desain Arsitektur Kolonial Mewah Di Ruang Tamu

Desain Arsitektur Kolonial Mewah Di Ruang Tamu

Bangunan dengan gaya kolonial memiliki tampilan mewah. Gaya ini berkembang di Indonesia akibat peninggalan dari penjajahan Belanda sehingga cukup berpengaruh besar dalam dunia arsitektur di Indonesia.

Bangunan-bangunan bergaya kolonial Belanda dengan desainnya yang indah juga banyak diadopsi ke dalam interior rumah. Dengan desain klasik ini, rumah terlihat lebih indah dan mewah. Menghadirkan langgam kolonial pada hunian bisa dengan memadukan warna-warna. Ya, warna yang identik dari gaya ini adalah warna dengan tone kalem.

alt

Pada ruang tamu, Anda dapat ciptakan desain kolonial yaitu dengan mengaplikasikan paduan warna putih di dinding. Gunakan warna ini pada seluruh bagian dinding sebagai warna dasar yang memunculkan nuansa terang serta lapang. Warna ini berlaku pula untuk elemen plafond dan buat plafond ruangan dengan desain tinggi khas arsitektur kolonial.

Kombinasikan sofa warna krem, coffee table, hiasan dinding berdesain klasik kolonial, dan aksesoris patung warna coklat tua. Untuk lantai juga berlaku paduan coklat tua memakai jenis lantai parket. Buat desain jendela dan pintu dengan bukaan lebar. Ruang tamu dengan gaya kolonial di rumah Anda akan terlihat elegan dan memberi rasa nyaman bagi penghuni.

Arsitektur kolonial merupakan arsitektur yang memadukan antara budaya Barat dan Timur. Arsitektur ini hadir melalui karya arsitek Belanda dan diperuntukkan bagi bangsa Belanda yang tinggal di Indonesia, pada masa sebelum kemerdekaan. Arsitektur yang hadir pada awal masa setelah kemerdekaan sedikit banyak dipengaruhi oleh arsitektur kolonial disamping itu juga adanya pengaruh dari keinginan para arsitek untuk berbeda dari arsitektur kolonial yang sudah ada.

Add comment