CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Simple Dengan Konsep Ruang Tamu Hitam-Putih

Simple Dengan Konsep Ruang Tamu Hitam-Putih

Bagaimana jika warna hitam diterapkan pada ruang tamu? Pasti Anda akan membayangkan kesan yang gelap dan menekan bukan?  Eits, tunggu dulu, aplikasi warna hitam jika dikombinasikan dengan warna putih maka akan menghasilkan efek yang simple dan elegan.

ruang tamu hitam putih

Hitam dan putih kerap dianggap bukan warna. Inilah yang menyebabkan kedua warna tersebut tidak  termasuk dalam color wheel. Meskipun demikian warna hitam dan putih tetap memilki efek psikologi yang berbeda satu sama lain.

  • Hitam memiliki efek mendatangkan rasa tidak nyaman, rasa tertekan, dan duka. Namun, hitam dapat menimbulkan kesan elegan dan maskulin.
  • Putih adalah warna yang dapat memudahkan refleksi dan mendatangkan rasa nyaman. Tetapi jika digunakan berlebihan, putih akan menimbulkan kesan dingin, sepi, dan kaku.

Nah, terlihat jelas bukan, kedua warna tersebut sangat bertolak belakang. Tetapi jika dipadukan bisa memunculkan efek yang saling melengkapi. Rasa tidak nyaman dan tertekan yang disebabkan oleh hitam dapat dinetralisir oleh putih. Sebaliknya, putih yang terkesan dingin akhirnya lebih hangat karena kehadiran warna hitam.

Anda dapat terapkan warna hitam-putih untuk mendekorasi ruang tamu. Perpaduan warna ini akan menciptakan kesan modern yang simple dan elegan. Aplikasikan warna putih pada bagian dinding sedangkan warna hitam bisa Anda jadikan sebagai aksen ruangan. Ingat, gunakan warna hitam hanya sebagai aksen saja. Misalnya, melalui penggunaan furniture dan aksesoris dalam ruangan.

Untuk tampilan yang lebih hidup Anda dapat hadirkan warna lain yang juga sebagai aksen cukup menambahkan satu warna saja tetapi komposisinya jangan melebihi warna hitam supaya tidak merusak kesan ruangan hitam-putih yang telah Anda buat. 

Ruang tamu tampak bersih, sederhana, namun elegan dengan konsep hitam-putih.

Add comment