CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Desain Warna Untuk Ruang Tamu Idaman

Desain Warna Untuk Ruang Tamu Idaman

Berbagai gaya ruang tamu akan mampu tampil beda sesuai dengan konsep dan tema yang dimunculkan oleh pemiliknya. Tata letak furnitur dan pilihan warna yang tepat dapat memperlihatkan karakter ruangan dan memberikan kesan yang diimpikan.

ruang tamu idaman

Warna merupakan bagian paling penting dalam menciptakan suasana pada sebuah ruangan termasuk di ruang tamu. Padu padan warna antara dinding dan perabotan akan membentuk kesatuan ruangan yang utuh, apalagi penataannya tepat tentu akan membuat ruang tamu terasa nyaman untuk dihuni. Kehadiran warna juga akan memberi kesan-kesan yang memunculkan nuansa ruangan sesuai dengan konsep yang telah dibuat.

Contohnya saja ruang tamu yang didesain dengan warna-warna berani akan menimbulkan suasana cerah dan ceria. Pilihlah tiga bagian dinding dengan warna putih dipadukan dengan satu bagian dinding berwarna oranye, maka akan membuat ruang tamu tampil mengejutkan. Warna putih yang cenderung monoton dan kaku dapat tampil semarak dengan hadirnya warna oranye tua cerah sebagai focal point yang “mengundang” pada dinding.

Sebagai penyeimbang, letakan sofa hitam dengan bantal-bantal bermotif garis-garis berwarna marun. Keberadaan sofa tersebut akan turut “menyala” diantara perpaduan warna putih dan oranye. Terlebih jika disandingkan dengan dinding oranye berani sebagai background. Agar tetap terlihat netral dan segar, Anda bisa mencoba masukkan tanaman artifisial yang diletakkan di samping sofa.

Ruang tamu akan semakin terlihat mewah namun simpel dengan dengan menghadirkan furnitur kayu berwarna hitam untuk meja dipadu dengan pemanis mungil diatas meja dan hamparan karpet warna putih di lantai. Untuk pernak-pernik ruangan, sebaiknya jangan terlalu banyak karena justru akan membuat ruang tampak ramai dan menghilangkan kesan elegan. Anda cukup menempel satu buah lukisan hijau dengan bingkai berwarna hitam rapi pada dinding aksen oranye. Hal ini akan membuat ruang tamu Anda semakin terlihat manis.

Ahh…benar-benar ruang tamu impian!

Add comment