CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Perpaduan Warna Biru, Hijau dan Oranye Ciptakan Kesan Ceria Di Ruang Tamu Anda

Perpaduan Warna Biru, Hijau dan Oranye Ciptakan Kesan Ceria Di Ruang Tamu Anda

Perpaduan antara biru dengan warna hijau citrus ternyata mampu membuat ruang tamu tampil cantik. Cerahnya hijau citrus terlihat menonjol saat berada di tengah-tengah warna biru yang tampak agak redup. Sedikit cipratan warna oranye, suasana pun semakin hidup.

ruang tamu ceria

Sebagai bagian rumah yang paling pertama dilihat, maka ruang tamu harus dibuat dengan desain yang menarik agar tamu yang berkunjung bisa merasakan suasana yang berbeda dan betah lama-lama bertamu di rumah Anda. Kesan sebuah ruangan dapat dimunculkan lewat permainan warna seperti halnya di ruang tamu. Pertimbangkan warna yang akan Anda gunakan sehingga mampu menciptakan nuansa seperti yang Anda inginkan.

Untuk membuat ruang tamu tampil berbeda dan unik, Anda bisa mencoba bermain dengan perpaduan warna-warna cerah ataupun kontras. Misalnya memadu padankan warna biru dengan hijau dan oranye. Jangan khawatir ruangan akan terlihat bertabrakan karena kombinasi tersebut justru akan membuat ruang tamu Anda terkesan harmonis dan tentu saja menarik.

Warna biru yang terkesan menenangkan, dinamis, dan santai bisa Anda pilih sebagai warna utama yang diterapkan pada seluruh bagain dinding. Aplikasi waarna biru tersebut mampu membuat ruang tamu terasa nyaman sekaligus tenang. Dominasi warna biru pada elemen utama ruangan tidak membuat ruang tamu tampil lesu berkat kehadiran warna hijau citrus.

Ya, warna hijau citrus adalah sebuah warna yang menimbulkan keceriaan, mengaktifkan emosi, dan membangkitkan energi. Jadi, warna ini bisa Anda gunakan sebagai penyeimbang efek biru yang dingin. Dengan demikian ruangan tetap terasa bersahabat. Hijau citrus sebaiknya Anda aplikasikan untuk furnitur sofa plus bantal-bantalnya.

Agar ruang tamu tampak semakin hidup, sisipi warna oranye lewat hamparan karpet di atas lantai keramik berwarna hitam dan bunga-bunga berwarna oranye di sudut ruangan. Keberadaan warna oranye yang menonjol mampu membuat ruangan terlihat memikat sehingga bisa menjadi titik pusat perhatian atau focal point.

Perpaduan ketiga warna tersebut menciptakan sebuah ruang tamu dengan suasana yang ceria namun tetap nyaman. Nah, Anda bisa mencoba menrapkannya di ruang tamu Anda, selamat mencoba!!!

Add comment