Tips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Tips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Dibutuhkan beberapa trik dalam menciptakan desain bagian ruang tamu pada rumah minimalis yang baik dan tetap tampak artistik. Beberapa trik yang dimaksud antara lain:

 

 

Pilih furnitur yang minimalis, furnitur yang Anda gunakan pada rumah minimalis yang Anda miliki sangatlah memberikan kesan dan pengaruh tersendiri. Pastikanlah furnitur yang Anda gunakan juga memiliki konsep yang minimalis sehingga nuansa yang tercipta akan semakin serasi. Pilihlah sofa, meja dan lemari yang ukurannya tidak terlalu besar, memiliki warna yang cenderung netral serta tidak memakan tempat sehingga tata letak furnitur pada ruangan menjadi lebih efektif. Pastikan juga posisi dan penempatan setiap furnitur tersebut dilakukan dengan baik dan sesuai dengan keindahan yang dimiliki.

Gunakan warna cat dinding yang terang, salah satu trik yang bisa dilakukan untuk memberi kesan luas pada ruangan adalah dengan mengecat dinding dengan warna yang terang. Warna terang yang cocok untuk menghiasai ruang tamu minimalis adalah biru muda, hijau muda, pink, coklat muda dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Kesan luas akan terlihat pada bagian ruang tamu Anda. Pencahayaan yang pas dan seimbang akan memberikan kesan luar biasa pada desain ruang tamu minimalis di rumah. Dengan kata lain, memberikan sumber pencahayaan alami lewat jendela atau sirkulasi udara adalah hal yang sangat penting untuk memberikan efek yang baik pada ruang tamu Anda.

Hindari pemakaian dekorasi yang berlebihan, untuk mempercantik ruang tamu di rumah, Anda hanya cukup meletakkan satu buah pajangan yang cantik dan simple di dinding sebagai salah satu pemanis ruangan. Atau Anda juga bisa memilih jam dinding yang simple dan warnanya senada dengan furnitur di ruangan. Sebaiknya hindarilah pemasangan dekorasi atau ornament yang berlebihan dan tidak penting karena bisa memberi kesan yang tidak baik pada ruangan, ruangan akan terlihat sempit, rumit dan tidak menarik. Bila perlu, Anda juga bisa memasang cermin berukuran simetris untuk memberikan kesan yang lega pada ruangan.