CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> JELAJAH Manca Negara Gedung Pemerintahan Dengan Desain Megah Di Dunia

Gedung Pemerintahan Dengan Desain Megah Di Dunia

Setiap negara di dunia ini pasti memiliki gedung-gedung yang megah dan unik. Baik gedung yang digunakan untuk kepentingan bisnis maupun untuk pemerintahan. Pada artikel kali ini kita akan menjelajahi beberapa gedung pemerintahan yang memiliki detil arsitektur megah dan menarik.

Westminster Palace, London, Inggris

alt

Istana Westminster atau House of Parliament dulunya adalah istana para raja-raja Inggris yang kini beralih fungsi sebagai gedung parlemen. Dinamakan Istana Westminster karena letaknya yang berdekatan dengan gereja Westminster Abbey. Istana yang asli dibangun pada abad ke-11 di tepi Sungai Thames yang membelah London. Sayangnya, bangunan asli musnah pada kebakaran hebat sebanyak dua kali pada 1512 dan 1834. Bangunan yang bisa kita lihat sekarang sebenarnya adalah rekonstruksinya yang dirancang oleh Charles Barry dengan gaya arsitektur Gothic Revival.

British Columbia Parliament Building, Victoria, Kanada

alt

Bangunan parlemen bergaya Neo-Baroque atau Romanesque Revival ini dibangun pada tahun 1898 dan diarsiteki oleh Francis Rattenbury yang memenangkan kontes mendesain gedung parlemen tersebut.

Capitol Hill (Washington DC, Amerika Serikat)

 

Capitol Hill adalah gedung parlemen Amerika Serikat yang dibangun di sebuah bukit di tengah kota Washington DC. Gedung ini awalnya merupakan rancangan William Thorton pada 1793 sebagai pemenang kontes merancang gedung ini. Pada tahun 1800, gedung ini sudah digunakan untuk rapat parlemen walaupun bangunan ini sebenarnya belum selesai dibangun. Rancangan Thorton ini awalnya belum meliputi kubah dan bangunan sayap untuk senat, yang kemudian ditambahkan oleh Thomas U. Walter dan August Schoenborn. Kubah yang menjadi main attraction gedung ini baru ditambahkan pada 1885.

Neues Rathaus (Munich, Jerman)

 

Neues Rathaus atau dalam bahasa Jerman berarti Balai Kota Baru terletak di wilayah pusat kota Munich, Bavaria, yaitu Marienplatz. Dinamakan demikian karena gedung ini dibangun untuk menggantikan balai kota yang lama. Bangunan bergaya Gothic Revival ini dibangun oleh Georg von Hauberrisser selama kurun waktu 1867-1907 dan merupakan atraksi turis nomor satu di kota Munich.

Add comment