CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> POJOK UNIK Eksterior Desain Jendela Untuk Keindahan Rumah

Desain Jendela Untuk Keindahan Rumah

alt

Jendela merupakan bagian rumah yang desainnya juga perlu untuk diperhatikan. Karena, desain jendela mampu menunjang tampilan rumah secara keseluruhan. Jendela dapat menciptakan kesan rumah yang menarik dan nyaman.

Untuk itu, pastikan desain jendela yang Anda aplikasikan sesuai dengan gaya rumah. Berikut adalah jenis-jenis jendela dan material yang digunakan yang bisa Anda pilih:

  • Engsel, jendela jenis ini adalah yang paling umum digunakan karena untuk membuka dan menutup seperti pintu yang menggunakan engsel. Beberapa jenis jendela yang menggunakan sistem engsel diantaranya, casement (buka samping), jungkit atau awning (engsel terletak di atas kusen), hopper (engsel terletak di bawah kusen), dan nako (jalusi).
  • Geser, sesuai dengan namanya penggunaannya dilakukan dengan cara menggeser baik secara vertikal maupun horizontal.
  • Fixed Windows, untuk model seperti ini hanya mempunyai lubang yang tidak dapat dibuka karena fungsinya bukanuntuk mengalirkan udara tetapi bisa dikatakan sebagai penerangan saat keadaan gelap.

alt

  • Material yang umum digunakan sebagai bahan pembuatan jendela yaitu:
  • Kayu, kayu merupakan bahan yang umum digunakan karena sifat bahannya yang awet, mempunyai daya tahan terhadam penyusutan dan lebih kuat. Namun harganya cukup mahal karena kepadatan, besar, kekuatan, dan kokohnya dari kayu.
  • Alumunium, untuk model jendela jenis ini biasanya lebih ringan daripada kayu, oleh karena itu wajib diperhatikan pemasangannya guna menghindari kebocoran. Untuk desain rumah yang sekarang menganut desain minimalis, desain jendela yang menggunakan bahan dasar aluminium merupakan langkah yang tepat. Bahan alumunium yang kuat dan cukup murah dapat dimasukkan dalam rancangan desain ruangan Anda. Dengan desain yang minimalis, alumunium juga membantu ruangan Anda menjadi ruangan yang hemat energi karena memiliki ruangan untuk cahaya yang lebih banyak daripada bahan lainnya. Alumunium untuk jendela khusus menggunakan bahan jendela yang disebut casement. Jendela dapat dibuat sesuai dengan desain ruangan Anda, terbuka samping atau geser.

Selamat memilih jendela!!!

Add comment