CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> POJOK UNIK Eksterior Menata Pot Untuk Taman

Menata Pot Untuk Taman

Pot tak hanya berfungsi sebagai tempat atau wadah tanaman. Tetapi, kehadirannya turut menunjang kesan yang indah, misalnya saja pada taman rumah. Tentunya dengan penataan yang tepat dan apik sehingga diperoleh suasana yang menarik.

Sebelum Anda menghadirkan pot dengan berbagai tanaman yang cantik di taman, ada baiknya jika Anda perhatikan hal-hal berikut ketika akan menata pot:

alt

Pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran pot. Ukuran pot harus memperhatikan jenis tanaman yang akan ditanam dalam pot tersebut. Dalam banyak kasus, pot yang lebih besar, dalam hal ini dari segi luas maupun volumenya, umumnya akan jauh lebih baik, terutama untuk tanaman-tanaman yang tumbuh, seperti tanaman tomat dalam pot.

Ruang yang lebih lapang juga akan membantu mempermudah proses bagi tanaman untuk menyerap air dan pupuk serta untuk perkembangan akar tanaman. Ukuran pot juga harus memperhatikan jenis akar dari tanaman. Yang pasti, ukuran pot harus bisa mengakomodasi akar tanaman tersebut.

Bahan pot, penggunaan bahan untuk pot harus diperhatikan. Pilihan pada bahan pot ini akan berdampak pada frekuensi penyiraman tanaman Anda. Pot yang terbuat dari bahan berpori seperti tanah liat kering lebih cepat daripada yang terbuat dari plastik atau kayu. Sehingga, Anda harus menyiram air bagi tanaman di dalamnya lebih sering, terutama di iklim panas atau berangin.

Jika Anda lebih suka pot dari wadah kayu, pastikan pot-pot tersebut terbuat dari bahan tahan busuk seperti cedar atau redwood. Semua pot yang Anda gunakan sebaiknya memiliki lubang drainase. Jangan biarkan drainese yang tak bagus karena dapat membuat akar tanaman menjadi busuk.

Add comment