CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> POJOK UNIK Interior Hadirkan Ornamen Lukisan Untuk Menambah Keindahan Interior

Hadirkan Ornamen Lukisan Untuk Menambah Keindahan Interior

Jangan biarkan dinding interior rumah Anda tampak sepi tanpa hiasan. Jika Anda punya beberapa lukisan, mengapa tak memajangnya? Kehadiran lukisan akan menambah kesan keindahan interior rumah Anda.

Ya, lukisan merupakan salah satu ornamen yang banyak dipakai sebagai aksesoris atau dekorasi pada interior. Lukisan yang bisa Anda gunakan untuk melegnkapi tampilan interior terdiri dari beberapa jenis, diantaranya yaitu jenis lukisan berdasarkan objek yang ditampilkan pada lukisan seperti lukisan potrait (dari wajah sampai dada), human interest (kegiatan manusia), pemandangan alam, objek-objek natural (seperti pohon, burung, tidak dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangi), abstrak (lukisan hanya elemen rupa seperti titik, garis, bidang, tekstur, dan warna).

alt

Bagi Anda yang ingin menampilkan riwayat keluarga atau mempertegas aktualisasi dari golongan tertentu, maka lukisan yang dipajang di ruang keluarga sebagai indeks keluarga si pemilik ruang dari golongan/kaum tertentu. Misalkan, pemilik ruang adalah keluarga terdidik, maka lukisan/foto yang dipasang menampilkan sosok keluarga dengan atribut wisuda.

Sedangkan untuk penempatan, Anda bisa sesuaikan dengan fungsi ruang sehingga lukisan yang dipasang mampu mempertegas kesan ruangan. Karena, lukisan tak hanya menjadi ornamen dekoratif tetapi juga mendukung fungsi sebuah ruangan. Misalnya di ruang tamu, lukisan biasanya dibuat untuk mengenalkan identitas pemilik rumah kepada tamu. Di ruang tamu tak hanya menampilkan lukisan, tetapi juga nilai intrinsiknya, karena tiap lukisan memiliki kesan, seperti lukisan Gunarsa yang menampilkan kesan tradisional.

Untuk lukisan di ruang makan, disesuaikan dengan fungsi ruang sebagai tempat aktivitas makan. Pilih lukisan yang secara psikologis bisa membangkitkan selera makan dengan didominasi warna-warna hangat seperti merah, kuning, dan oranye, dengan objek-objek lukisan natural. Sedangkan untuk ruang keluarga, Anda bisa pasang lukisan kenangan keluarga atau lukisan portrait. Lukisan natural, seperti lukisan batuan cocok diletakkan di tempat tertutup karena memberi kesan mental memberi ruang yang lebih luas.

Nah, Anda bisa pilih jenis lukisan yang tepat untuk menambah kecantikan interior rumah Anda.

Add comment

Security code
Refresh