Tips Mendesain Rumah Dengan Gaya Tropis

Tips Mendesain Rumah Dengan Gaya Tropis

Untuk Anda yang berencana mendesain rumah dengan gaya tropis, Anda bisa lihat beberapa tips berikut. Dengan gaya tropis, rumah terkesan segar, menyatu dengan alam, dan membuat Anda merasa nyaman ketika berada di dalamnya. 

 

 

Warna yang cocok untuk rumah tropis adalah kelompok warna cerah seperti biru yang menggambarkan lautan, warna hijau yang identik dengan tumbuhan, dan warna coklat.

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna bunga tropis misalnya, warna merah, warna oranye, atau warna kuning dan buatlah perpaduan warna yang kontras dengan warna furnitur.

Andapun bisa mengaplikasikan teknik mural pada dinding yang memiliki bercak warna cerah atau menggambarkan getaran tropis.

Desain rumah tropis akan semakin terlihat cantik dengan pemilihan warna-warna yang alami dan cerah untuk furnitur atauperabotanyang ada di dalam rumah.

Furnitur yang memiliki warna alami seperti terbuat dari kayu, rotan atau bambu akan memperkuat tema tropis yang Anda munculkan. Pilihlah Warna-warna yang sesuai dengan ruangan.

Agar rumah tropis Anda lebih indah, lengkapi dengan aksesoris seperti bantal dengan motif burung atau bunga, tirai bunga, atau lukisan yang bertema tropis. Aplikasikan juga pada jendela dan pilihlah warna putih yang bersih pada jendela Anda. Berikan elemen penghubung seperti mengaplikasikan jendela dua pintu yang akan membuat Anda leluasa dan lapang untuk melihat suasana luar.

Untuk pencahayaan pada desain rumah tropis sebaiknya Anda pilih pencahayaan yang lembut karena rumah tropis berada di daerah yang banyak mendapatkan cahaya. Anda bisa menghadirkan cahaya buatan dari lampu atau lilin.