PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA

WARNA

Beberapa Contoh Desain Rumah Mediterania

Arsitektur mediterania terinspirasi dari bangunan-bangunan Italia dan Spanyol. Bentuknya yang dinamis dengan penataan massa bangunan menyebar pada rumah dengan lahan yang luas, meskipun ada juga rumah bergaya mediteranian dengan komposisi bentuk yang kompak, untuk rumah pada lahan yang lebih terbatas. 

 

Mediterania Selaras Dengan Lingkungan Iklim Panas

Arsitektur Mediterania muncul karena adanya penyesuaian dengan kondisi lingkungan yang ada di negara asalnya. Ya, wilayah atau daerah-daerah Mediterania memiliki iklim panas. Sehingga, gaya bangunan/rumah di daerah tersebut biasanya dibuat dengan dinding yang tebal.   

 

Desain Warna Pada Rumah Minimalis

Rumah minimalis saat ini banyak diminati. Gaya minimalis merupakan sebuah desain yang memaksimalkan fungsi. Selain lewat bentuknya yang simpel, desain minimalis juga dapat didesain lewat aplikasi warna yang digunakan. Dibawah ini adalah beberapa tips memilih warna untuk desain minimalis.

 

Gaya Arsitektur Modern

Rumah dengan gaya arsitektur modern memiliki karakter yang dingin, bersahaja, dan tidak berlebihan. Gaya yang minim hiasan ini banyak bermain dengan bentukan elemen geometri seperti garis, bidang, bentuk. 

 

Ide Rumah Bergaya Modern

Rumah dengan gaya modern saat ini banyak diminati. Konsep hunian modern umumnya lebih mengutama fungsi. Desain rumah ini sangat pas untuk Anda yang menyukai segala hal yang praktis dan simpel namun elegan.  

 

Desain Warna Untuk Rumah Modern Yang Nyaman

Desain rumah modern akan terlihat lebih menarik dengan paduan warna yang tepat. Memilih warna rumah modern yang terbaik merupakan suatu keharusan selain menciptakan kesan yang indah juga akan membuat suasana terasa lebih nyaman. 

 

Menciptakan Kesan Segar Pada Interior Dengan Warna

Suasana segar pada interior rumah tentu mampu memberi sentuhan yang menyenangkan dan membuat penghuni merasa betah. Selain itu, kesan segar juga akan menciptakan pikiran yang fresh. Nah, untuk memunculkan suasana tersebut, Anda bisa coba beberapa warna berikut: 

Warna Cerah Untuk Suasana Menarik Pada Interior

Salah satu kelompok warna yaitu warna cerah bisa Anda pilih untuk mendesain rumah. Dengan menggunakan warna cerah, suasana akan tampak lebih hidup dan mampu memberi sentuhan yang mencuri perhatian bagi siapa saja yang ada di dalamnya. 

Terkesan Sederhana dan Rapi Di Rumah Bergaya Modern

Arsitektur modern adalah sebuah sesi dalam perkembangan arsitektur dimana ruang menjadi objek utama untuk diolah. Jika pada masa sebelumnya arsitektur lebih memikirkan bagaimana cara mengolah fasade, ornamen, dan aspek-aspek lain yang sifatnya kualitas fisik, maka pada masa arsitektur modern kualitas non-fisik lah yang lebih dipentingkan. 

Perkembangan Arsitektur Modern

Perkembangan arsitektur modern meliputi perkembangan pemikiran mengenai konsep fungsi, bentuk, konstruksi dan ruang. Dilihat dari bentuk, bangunan arsitektur modern memungkinkan untuk menghasilkan bentuk-bentuk yang tidak biasa.

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL