PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA

WARNA

Warna Untuk Menciptakan Nuansa Imlek

Warna yang dapat Anda coba untuk membawa nuansa Imlek tidak harus menggunakan warna merah, karena warna putih berpadu dengan warna coklat juga mampu memberikan suasana khusus tahun baru Cina di ruang tamu. 

Warna Merah Pada Perayaan Imlek

Jika warna merah identik dengan keberanian, lantas bagaimana makna warna merah bagi warga Tionghoa? Mengingat ketika Hari Raya Imlek tiba, maka semarak warna merah bertebar dimana-dimana. Mulai dari pakaian, bungkus makanan, pernak-pernik hingga angpao pun tidak bisa dilepaskan dari warna merah.

Warna Untuk Desain Interior Imlek

Beberapa warna yang pas untuk Anda gunakan mendesain interior untuk menyambut Imlek diantaranya yaitu:

Merah Untuk Imlek Yang Istimewa

Warna merah menjadi warna yang pas digunakan untuk memberi kesan istimewa pada Hari Imlek sehingga kerabat yang datang merasa disambut dalam suasana yang penuh kebahagiaan. Apalagi merah merupakan warna yang selalu dikaitkan dengan perayaan Imlek.

Merah Warna Khas Imlek

Nuansa merah imlek tidak hanya dapat diaplikasikan pada interior ruang tamu, tetapi ruang makan juga menjadi tempat yang tepat. Warna merah pada ruang tamu dipercaya akan membuat penghuni semakin berselera saat menikmati hidangan Tahun Baru Cina yang Anda sajikan.

Elemen Penting Untuk Nuansa Imlek

Imlek identik dengan warna merah dan emas yang muncul melalui sejumlah elemen interior. Kedua warna ini dipercaya sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. 

Paduan Warna Untuk Nuansa Imlek

Warna yang dapat Anda coba untuk membawa nuansa Imlek tidak harus menggunakan warna merah, karena warna putih berpadu dengan warna coklat juga mampu memberikan suasana khusus tahun baru Cina di ruang tamu. 

Warna Untuk Desain Ruangan Bernuansa Imlek

Tahun baru Imlek adalah momen yang tepat untuk mengubah tatanan interior hunian Anda. Berikut beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk mendesain interior menjelang Imlek.

Menata Ruagan Dengan Ukuran Sempit

Tak bisa dipungkiri bahwa dengan terbatasnya ruangan, maka perabotan yang paling cocok adalah perabotan multifungsi.  Contohnya meja dengan rak penyimpanan, atau kursi yang bisa digunakan juga sebagai meja, atau bahkan sofa yang bisa digunakan sebagai ranjang kecil yang empuk. 

 

Memilih Perpaduan Warna Yang Tepat

Untuk membuat ruang tamu minimalis tampak indah, pastikan Anda memilih perpaduan warna yang tepat. Ketika salah dalam menata ruang tamu minimalis, maka dapat berakibat ruang tamu tersebut terlihat sempit. 

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL