PILIHAN EDITOR

  • Kelembutan Krem Di Ruang Tamu Shabby Chic

  • Kamar Tidur Nyaman Dengan Gaya Urban

  • Desain Urban Dengan Kombinasi Warna Biru dan Putih

  • Desain Ruang Tamu Bergaya Urban

  • Fasade Rumah Desain Modern Urban

  • Ruang Keluarga Minimalis Dengan Balutan Warna Abu-Abu Putih

  • Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA

WARNA

Beberapa Aturan Desain Organik

Arsitektur organik selalu berada di alam luas, bias dikatakan juga berada di tengah hutan atau sekitar lingkungan yang jauh dari permukiman, untuk mendapatkan keselarasan dunia alam tersebut. Ahli teori David Pearson mengusulkan daftar aturan organis perancangan arsitektur organik, yang dikenal sebagai Piagam Gaia untuk Arsitektur dan Desain Organik. Isi aturannya adalah :

Desain Arsitektur Organik

Arsitektur Organik adalah sebuah filosofi arsitektur yang mengangkat keselarasan antara tempat tinggal manusia dan alam melalui desain yang mendekatkan dengan harmonis antara lokasi bangunan, perabot, dan lingkungan menjadi bagian dari suatu komposisi, dipersatukan dan saling berhubungan.

Tips Memperoleh Beragam Warna Untuk Keindahan Rumah

Rumah akan terlihat lebih indah dengan aplikasi cat warna. Warna begitu beragam, Anda bisa memilih warna sesuai dengan keinginan. Pada dasarnya, terdapat 3 warna utama yaitu merah, biru, dan kuning dan 2 warna netral hitam dan putih. Untuk mendapat varian warna bisa dengan mencampur warna.

Desain Rumah Geometrik

Rumah dengan bentuk yang unik tentu akan tampil mencuri perhatian dan membuat rumah memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan rumah lain. Untuk membuat rumah berdesain unik, salah satu caranya adalah dengan menerapkan gaya geometrik. 

Desain Unik Rumah Berbentuk Kotak

Saat ini banyak sekali kita temui  rumah-rumah yang didesain dengan konsep yang modern. Salah satunya adalah rumah tema geometrik dengan bentuk kubus atau kotak. Ya, di daerah perkotaan khususnya, rumah dengan desain kotak  mudah sekali kita temui. 

Rumah Segitiga Untuk Siasati Lahan Sempit

Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, bukan berarti Anda tidak bisa membuat sebuah rumah yang menarik dan nyaman. Anda bisa siasati dengan mendesain rumah geometrik berbentuk segitiga. Anda bisa buat rumah segitiga dengan konsep yang sederhana namun tetap unik dan modern. 

Hunian Bergaya Geometrik Untuk Kesan Futuristik

Munculkan kesan futuristik pada hunian lewat aplikasi gaya geometrik. Anda bisa bereksperimen misalnya pada bagian dinding yang dihias pola geometri tiga dimensi. Atau pada fasade dengan bermain bentuk-bentuk khas gaya geometrik. 

Rancang Arsitektur Geometrik

Merancang sebuah arsitektur tidak bisa lari dari geometrik. Geometrik dalam arsitektur memiliki sifat mengikat, karena sebagai perancang tidak bisa tidak mempertimbangkan geometrik. Arsitektur yang proses perancangannya sederhana sampai arsitektur yang proses perancangannya sangat kompleks memiliki unsur-unsur geometrik.

Mendesain Rumah Geometrik Bentuk Kubus

Rumah berdesain unik bisa Anda ciptakan dengan menerapkan gaya geometrik. Misalnya, bentuk geometrik kubus yang akan membuat tampilan rumah, Anda berbeda dari rumah sekitarnya. Padukan dengan warna yang pas untuk memberi sentuhan yang mencuri perhatian. 

 

Warna Mengubah Suasana Ruangan

Warna menjadi unsur penting dalam sebuah ruangan. Warna dapat menciptakan kesan serta suasana yang mampu mempengaruhi mood penghuni. Berikut adalah beberapa hal tentang warna dapat mengubah suasana ruangan.  

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL