CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Pengaruh Warna Memilih Warna Kamar Anak Berdasarkan Psikologi Warna

Memilih Warna Kamar Anak Berdasarkan Psikologi Warna

 

Memilih warna adalah sesuatu yang dianggap mudah namun, tak jarang sesorang mengalami kebingungan saat menentukan warna apa yang akan diaplikasikan pada sebuah ruangan. Begitu juga ketika akan memilih warna untuk kamar anak.

Apalagi warna yang akan Anda pilih nantinya dapat memberi pengaruh besar dalam hal kenyamanan dan ketenangan yang akan ditampilkan dari warna-warna tersebut, jadi Anda harus pintar memilih paduan warna yang tepat untuk kamar anak Anda.

Berikut kami berikan beberapa pilihan warna untuk kamar anak sesuai dengan psikologi warna yang dapat menajdi panduan bagi Anda yang akan mendesain warna untuk kamar si kecil.

  • Merah, warna merah menyala mampu meningkatkan hasrat, gairah, dan rangsangan. Merah dapat digunakan sebagai aksen untuk mencerahkan ruangan, tetapi tidak disarankan sebagai warna utama sebuah ruangan. Warna merah tidak dianjurkan digunakan sebagai warna kamar tidur anak yang menghadapi kesulitan untuk tenang.
  • Kuning, dikenal sebagai warna yang lembut menenangkan, kuning memiliki kemampuan untuk menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan sekaligus membawa kehangatan ke dalam kamar yang temaram. Kuning juga dikenal memiliki kemampuannya menstimulasi aktivitas otot. Pilihan sempurna untuk warna kamar bayi.
  • Biru menyiratkan sikap perdamaian, kebijaksanaan dan keyakinan terefleksi dari sebuah ruangan yang dicat dengan warna biru lembut. Pilihan yang sangat baik untuk warna kamar tidur bayi dan anak, karena mampu menciptakan perasaan menenangkan dan mempersiapkan tubuh untuk tidur.
  • Hijau, merupakan warna yang menyegarkan dan dikenal mampu memperkuat rasa percaya diri serta menunjukkan harapan. Hijau merupakan warna yang mampu mencerahkan suasana hati dan paling sesuai untuk warna kamar tidur anak remaja. Sebab, di usia tersebut mereka sering menghadapi berbagai tekanan dan membutuhkan dorongan kuat untuk menghargai diri sendiri.
  • Ungu, warna ungu gelap yang digunakan umumnya mengesankan kesetiaan, kekuatan, dan kemewahan. Namun, nuansa warna yang lebih gelap juga bisa menimbulkan perasaan sedih dan frustrasi. Sebaliknya, nuansa ungu yang lebih cerah menciptakan perasaan damai dan penuh nostalgia. Sangat cocok digunakan sebagai warna kamar tidur anak perempuan.
  • Putih, mewakili kebersihan dan kesucian, putih juga melambangkan damai dan sukacita. Mengecat kamar dengan warna putih akan membuatnya terasa lebih besar dan lebih terang karena warna ini memantulkan 80 persen cahaya. Putih mungkin bukan warna yang paling menarik untuk kamar anak, tetapi Anda dapat mengakalinya dengan menambahkan satu set seprai bewarna-warni dan berbagai aksesori untuk memperindah ruangan.
  • Warna cokelat, merupakan pilihan yang sangat baik untuk anak-anak hiperaktif. Warna inimerepresentasikan kehangatan, kenyamanan, dan relaksasi. Warna tanah yang teredam merupakan pilihan terbaik untuk kamar anak laki-laki.

Dengan mengetahui warna untuk kamar anak berdasarkan psikologi anak, maka Anda akan lebih mudah dalam menentukan warna apa yang cocok diterapkan pada kamar anak Anda.

 

Add comment

Security code
Refresh