CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Pengaruh Warna Warna-Warna Kamar Tidur Sesuai Tingkatan Usia

Warna-Warna Kamar Tidur Sesuai Tingkatan Usia

Warna sangat menentukan suasana yang terbentuk pada sebuah kamar tidur. Warna juga memberi pengaruh terhadap perasaan atau mood penghuninya. Sehingga untuk menentukan warna pada kamar tidur sebaiknya disesuaikan dengan kesan apa yang ingin dimunculkan.

Memilih warna untuk kamar tidur juga harus disesuaikan dengan peruntukannya, apakah warna tersebut untuk kamar tidur utama (orang tua), kamar tidur untuk anak remaja, atau kamar tidur untuk anak balita. Hal ini tidak berbeda denga memilih warna kamar berdasarkan usia. Berikut adalah warna-warna untuk kamar tidur sesuai peruntukannya.

Kamar Tidur Utama, warna-warna yang cocok untuk kamar tidur utama diantaranya adalah warna putih, krem, coklat, abu-abu, aatupun ungu. Karena pada kamar tidur utama biasanya ingiun memunculkan nuansa hangatnya kekeluargaan, romantis, dan intim. Jadi, Anda bisa mewarnai kamar tidur utama dengan warna-warna tersebut.  

Kamar Tidur Anak Remaja, anak remaja biasanya sudah bisa menentukan warna apa yang mereka suka. Anda bisa menerapkan warna-warna sesuai dengan warna yang mereka senangi tersebut. Ini sekaligus dapat mewakili karakter anak remaja Anda yang sudah beranjak dewasa. Namun, umumnya untuk remaja putri cenderung menyukai warna seperti pink, ungu pastel, dan hijau. Sedangkan remaja laki-laki lebih menyenangi warna biru.

Kamar Tidur Anak Balita Sampai 12 Tahun, sebaiknya gunakan warna-warna cerah yang memiliki karakter ceria sehingga dapat membentuk suasana riang sesuai dengan karakter anak-anak yang selalu gembira. Selain itu, warna cerah seperti kuning, oranye, hijau citrus, atau biru primer dapat membantu perkembangan syaraf motorik dan mampu mendorong sang anak untuk lebih kreatif.

Nah, kini Anda bisa lebih muda dalam menentukan warna kamar tidur sesuai dengan siapa yang akan menghuninya.

Comments   

 
+1 #1 sdfghj 2012-08-14 18:29
:eek: :zzz :-x :-? :o ;-) :oops: :sigh:
Quote
 

Add comment