CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Pengaruh Warna Karakter Warna Abu-Abu

Karakter Warna Abu-Abu

Warna merupakan unsur yang mempunyai pengaruh terhadap manusia, Pada interior, warna dapat menciptakan suasana yang menenangkan, menstimulasi, menyejukkan atau memberi inspirasi bagi seluruh anggota keluarga.

Dengan warna, penghuni rumah dapat membangun rumah sebagai tempat melarikan diri, mengungsi, atau sekadar menyendiri bermeditasi di tengah hiruk pikuk kehidupan. Sehingga, pilihan warna yang diterapkan pada interior harus tepat dengan penataan yang tentunya juga pas. Contohnya saja warna abu-abu yang merupakan warna tren 2013, warna ini memiliki karakter tersendiri yang dapat mempengaruhi psikologi  oranga yang melihatnya.

alt

Warna abu-abumenunjukkan arti warna yang  serius, bisa diandalkan dan stabil. Warna ini cenderung netral. Warna abu-abu adalah warna alam, tenang, menentramkan. Warna ini menjadi salah satu warna yaitu warna yang terinspirasi dari orang-orang yang memiliki banyak kesibukan. Orang-orang tersebut pada akhirnya membutuhkan kesendirian untuk mengisi kembali energi yang hilang.

Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang.Kapan dipakai?sering digunakan pada rumah dengan gaya minimalis. Memberikan kesan suasana stabil, luas, menentramkan, tetapi bila terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Abu-abu cocok pula diterapkan pada interior yang membutuhkan kesan tenang misalnya kamar tidur. Untuk membuat warna ini tak terkesan membosankan, berilah sentuhan warna lain, misalnya aksen warna-warna cerah. Dengan begitu, interior akan terlihat lebih cantik, menarik, namun tetap nyaman.

Add comment