Ciptakan Kenyamanan Dengan Warna Pada Rumah

Ciptakan Kenyamanan Dengan Warna Pada Rumah

Warna memang memiliki peranan penting dalam sebuah rumah dalam menciptakan kenyamanan. Karena itu pula pemilihannya tidak boleh hanya didasari atas rasa suka semata, namun harus memerhatikan banyak aspek.

Sebaiknya hindari mengecat seluruh hunian dengan warna putih. Banyak orang berpikir hunian berwarna putih itu sempurna karena membuatnya terlihat lebih besar, segar dan bersih. Akan tetapi lama-kelamaan rumah putih akan terasa membosankan, karena dalam hidup orang pasti ingin pengalaman sehari-harinya berwarna.

Manusia memerlukan variasi dalam hidup, begitu juga rumah. Pilih putih hanya sebagai warna utama, sedangkan di kamar, ruang keluarga atau ruang makan, Anda bisa memilih warna cat yang berbeda tapi masih senada. Jangan pula memilih warna karena sedang tren. Setiap tahunnya, tren warna utama baik dalam fashion maupun interior selalu dimunculkan. Tapi bukan berarti Anda harus mengikutinya, apalagi dalam soal pemilihan warna untuk hunian.

Pilihlah yang sesuai dengan kepribadian atau warna kesukaan Anda. Jika biru lebih menyamankan pandangan mata, maka jangan memaksakan pilih warna pink hanya karena sedang in. Tetap ingin mengikuti tren, cukup aplikasikan warna tersebut pada aksesoris seperti bantal hias atau pajangan meja.