CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Paduan Warna Untuk Keindahan Interior

Paduan Warna Untuk Keindahan Interior

Padupadan warna merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan tampilan menarik pada interior rumah. Tentu saja tak hanya tampil menarik, warna juga bisa memberika sentuhan kenyamanan.

Selain itu, kehadiran warna dapat pula meredam kesan yang membosankan dan monoton. Hmmm…berikut ini adalah beberapa padupadan warna yang bisa Anda coba untuk menciptakan kesan keindahan pada interior di rumah Anda. Yuk kita lihat sama-sama:  

Perpaduan warna selaras, caranya memadukan warna-warna yang terdapat di antara dua warna primer. Misalnya, di antara warna primer merah dan biru terdapat warna-warna Crimson, Violet dan Violet blue. Penggabungan dari warna-warna inilah yang menghasilkan paduan warna yang harmonis, atau dapat juga dengan memilih paduan warna-warna pastel.

               

Perpaduan warna kontras,  kombinasi warna kontras cocok digunakan jika Anda ingin memunculkan suasana hidup dan penuh energi. Caranya muda yaitu dengan memadukan dua warna yang berseberangan pada lingkaran warna / colour wheel. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa mencoba paduan kontras antara warna hangat dengan warna dingin. Contohnya, mengaplikasikan warna kuning yang masuk golongan warna-warna hangat sebagai warna dominan dalam ruang. Kemudian, menambahkan kelompok warna dingin sebagai aksen, seperti hijau atau biru untuk membuat ruang terkesan lebih sejuk.

              

Perpaduan Warna Hitam dan Putih, paduan warna hitam dan warna putih dapat Anda coba untuk memunculkan kesan modern dan elegan pada interior rumah Anda. Warna putih bisa Anda aplikasikan pada dinding sebagai warna dasar, sedangkan warna hitam lebih pas jika digunakan untuk aksen misalnya pada furnitur karena hitam akan membuat tampilan tegas yang mengejutkan.

         

Untuk lebih mempermudah Anda dalam melakukan paduan warna, Anda bisa menggunakan lingkaran warna atau konsultasikan pada ahlinya.

 

Add comment