CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Tips Paduan Warna Interior

Tips Paduan Warna Interior

Pilihan warna yang diaplikasikan pada sebuah ruangan dapat menimbulkan kesan serta efek tertentu. Dengan paduan warna yang tepat, maka ruangan tak hanya tampil indah tetapi juga bisa menjadi area yang memberi rasa nyaman baik bagi penghuni atau siapa saja yang melihatnya.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips padupadan warna interior yang bisa Anda jadikan panduan. Lihat yuk!!!

Aksen warna biasa digunakan sebagai titik fokus pandangan dalam suatu ruang. Warna yang dipilih merupakan warna kontras dari warna dominan di dalam ruangan. Misalnya, sebuah ruang tamu didominasi warna cerah seperti merah marun, kuning gading atau oranye, maka aksen dapat memakai warna dingin hijau atau biru, begitu pula sebaliknya.

Warna oranye pada lantai, dinding dan perabotan, berpadu putih pada plafon, kusen pintu dan jendela, akan menghadirkan suasana senja yang penuh kedamaian dan kesunyian yang memberikan efek menenangkan pada ruang keluarga atau kamar mandi.

Warna hijau dari beberapa gradasi sering digunakan untuk memperkuat kesan segar dan alami terutama pada ruang tamu, ruang makan atau teras belakang. Hal ini dapat diperkuat dengan penataan taman depan atau taman belakang dengan aneka tanaman bunga berwarna senada, serta peletakkan pot-pot tanaman yang tersebar di teras depan hingga ke pojok ruang servis.

Pemakaian warna merah, oranye, dan coklat pada ruang tamu, ruang kerja atau ruang keluarga, dapat menciptakan kesan romantis, eksotik, dan misterius yang memancing imajinatif siapa saja yang memasuki ruang tersebut.

Perpaduan warna ceria merah, oranye, dan kuning, serta diselingi putih akan menghangatkan dapur dan mampu meningkatkan selera makan saat diaplikasikan pada ruang makan.

Selamat memadupadankan warna !!!

Add comment