CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Panduan Warna-Warna Untuk Desain Minimalis

Panduan Warna-Warna Untuk Desain Minimalis

Konsep arsitektur minimalis saat ini menjadi tren dan banyak diminati oleh pemilik rumah. Desainnya yang simpel dan praktis menjadi salah satu daya tarik dari tema minimalis ini. Namun, hal yang perlu untuk Anda perhatikan dalam mengaplikasikan desain minimalis adalah pilihan warna yang digunakan.

Memilih warna untuk rumah minimalis tentu memang terkesan susah-susah gampang. Karena  warna tidak hanya memberikan keindahan tetapi juga akan memberikan paduan bangunan dengan warna dinding atau pun perabotan rumah. Jadi dibutuhkan kecermatan agar warna yang diaplikasikan sesuai dengan keseluruhan elemen rumah dan juga lingkungan sekitanya.  Pastikan penggunaan warna pas dengan dimensi serta pengaturan ruang, agar tidak menimbulkan rasa bosan.

Berikut adalah beberapa panduan dalam memilih warna untuk rumah minimalis. Lihat sama-sama yuk!!!

  • Perhatikan atau pertimbangkan keselarasan warna ruang yang lainnya dengan warna rumah secara keseluruhan.
  • Gunakan warna yang cerah dan netral pada dinding ruangan, Anda juga dapat memberikan aksen dua warna untuk menghapus kesan monoton dan membosankan. Pilihan ini juga dapat diaplikasikan pada pilar rumah. Untuk teras Anda bisa gunakan warna cerah dipadu dengan batu alam berwarna lembut. Sedangkan untuk kusen pintu dan jendela gunakan warna-warna gelap
  • Pilihan warna cat rumah minimalis seperti yang telah disebut di atas dapat Anda gunakan pada seluruh ruangan namun, Anda dapat memberikan warna berbeda pada ruangan yang Anda inginkan. Misalnya dapur, gunakan warna-warna turunan seperti hijau, oranye, atau merah sehingga muncul kesan bersih dan segar.
  • Untuk konsep minimalis pada interior seperti kamar tidur, Anda dapat gunakan warna-warna turunan. Atau Anda bisa aplikasikan warna yang sesuai dengan warna favorit pemilik kamar.
  • Agar interior rumah tidak kehilangan nuansa minimalis Anda harus memilih furnitur, aksesoris, atau ornamen serta pencahayaan yang tepat.

Selamat menghadirkan konsep minimalis di hunian Anda!!!

Add comment

Security code
Refresh