CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Perpaduan Warna Netral dan Warna Hitam Untuk Ruangan

Perpaduan Warna Netral dan Warna Hitam Untuk Ruangan

Warna sering diidentikkan dengan identitas diri. Namun, orang terkadang bingung dalam memilih warna apa yang akan aplikasikan untuk dinding rumah. Banyak yang takut hasil aplikasi dari warna yang dipilih tidak sesuai dengan keinginan. sehingga banyak sekali orang yang lebih memilih warna netral untuk diterapkan pada dinding rumah.

warna netral dan hitam

Mengapa warna-warna tersebut banyak diaplikasikan sebagai warna interior untuk rumah? Alasannya adalah warna netral seperti putih, abu-abu, krem, dan coklat adalah warna yang paling aman diaplikasikan pada dinding rumah. Selain itu, warna netral juga tidak akan tenggelam oleh tren yang sedang berkembang.

Tetapi warna-warna tersebut bila diterapkan pada dinding terkadang menimbulkan kesan yang monoton dan terlihat membosankan. Jika Anda memilih warna netral untuk warna rumah, sebaiknya Anda kombinasikan dengan warna yang berbeda misalnya menambahkan warna lain pada salah satu dinding ruangan sehingga terlihat lebih berwarna.

Bila Anda menggunakan warna netral dengan tujuan agar ruang tampak lebih luas, Anda dapat menerapkan kesan terang gelap dengan memadukan warna putih dengan warna hitam. Hitam sangat baik digunakan dalam jumlah kecil untuk memberikan aksen dan membuat warna netral menjadi lebih dominan. Tapi memadukan kedua warna ini tidak semudah yang diperkirakan. Ketakutan terbesar adalah munculnya rasa bosan. Sebab, hanya dengan dua warna, tentu akan memungkinkan timbulnya rasa monoton yang sangat besar.

Jika ingin menghindari kondisi itu, ada baiknya Anda memasukkan elemen-elemen lain yang bisa membuat variasi. Misalnya pajangan, vas bunga, ataupun lukisan. Adanya aksen tambahan diyakini bisa menghidupkan suasana.

Selain itu, penambahan corak-corak pada kain sofa atau karpet bisa menjadi trik agar warna hitam dan putih tidak terlalu polos. Sementara untuk mengatasi kesan keras yang mungkin timbul, ada baiknya penghuni memasukkan warna gradasi seperti abu-abu cool grey maupun warm grey. Cara ini akan mencairkan suasana. Ingat, untuk ruang yang tidak terlalu luas jangan menyandingkan warna hitam dan putih terlalu rapat karena akan memunculkan kesan ruang menjadi lebih sempit.

Beda halnya jika Anda hendak membuat ruangan terlihat semakin tinggi. Gunakan warna yang lebih terang pada plafon Anda. Misalnya jika Anda mewarnai dinding dengan warna krem, maka warnailah plafon dengan warna putih.

Add comment