CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Warna-Warna Untuk Desain Rumah Idaman

Warna-Warna Untuk Desain Rumah Idaman

Umumnya warna merupakan bagian terpenting yang digunakan untuk mempercantik tampilan sebuah rumah. warna banyak digunakan pada bagian interior maupun eksterior yang penataannya berbeda satu sama lain.

110627-Art03-IMG02

Warna-warna yang biasanya sesuai untuk bagian eksterior adalah kelompok warna netral seperti putih yang dianggap warna paling aman, cocok bila diaplikasikan dengan warna apapun dan mudah untuk dilakukan pengecatan ulang.

Agar warna putih tidak terlihat kaku dan monoton, dapat Anda kombinasikan dengan warna lain seperti coklat, abu-abu dan pilihan warna yang bisa digunakan untuk bagian eksterior. Jangan menggunakan kelompok warna cerah dan vibrant (berani) untuk desain eksterior karena hal tersebut dapat membuat rumah tampil terlalu menonjol. Selain itu, ketika warna-warna cerah sudah tidak tren lagi maka Anda harus menggantinya dengan warna lain. Ini akan memakan banyak biaya dan waktu. Tentu membuat Anda repot bukan?

Berbeda dengan bagian interior, skema warna yang bisa digunakan untuk bagian ini lebih bebas. Anda bisa menerapkan warna-warna cerah, hangat, atau netral sesuai dengan keinginan Anda. tetapi tetap harus menggunakan warna yang serasi untuk warna dinding dan komponen penunjang lainnya yang ada di dalam interior.

Anda jangan pernah takut untuk mengaplikasikan warna apapun di rumah kesayangan Anda. kuncinya adalah Anda tahu pasti tema, konsep, dan kesan apa yang akan Anda munculkan di dalam ruangan tersebut sehingga warna yang dipilih tidak salah. Misalnya, bila Anda ingin menciptakan ruangan dengan kesan dingin, Anda dapat memilih warna hijau atau warna biru. Sebaliknya bila ingin ruangan tampak hangat dan akrab, aplikasikanlah warna-warna hangat pada ruangan seperti warna oranye. Aplikasi warna bisa Anda terapkan pada dinding maupun elemen interior lainnya seperti furniture dan pajangan yang ada dalam ruangan rumah Anda.

Sebenarnya, dalam menerapkan warna untuk desain rumah semua tergantung dari selera penghuni dengan catatan harus paham mengenai apa efek dan makna dari warna yang dipilih agar warna-warna tersebut mampu menciptakan konsep yang sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Add comment

Security code
Refresh