CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Ceria Dengan Warna Cerah Di Ruang Tamu

Ceria Dengan Warna Cerah Di Ruang Tamu

Ruang tamu adalah area yang diciptakan untuk tamu yang berkunjung. Ruang ini paling pertama dilihat ketika seseorang masuk ke dalam sebuah rumah. oleh karena itu, untuk mencipatakan kesan rumah yang nyaman dan menarik, ruang tamu harus didesain dengan tepat.

warna cerah di ruang tamu

Untuk menciptakan suasana pada ruang tamu, Anda cukup menggunakan cat tembok. Pengecatan adalah cara yang cepat untuk membuat ruang tamu tampil berbeda dengan kesan tertentu. Jika Anda akan mendesain ruangan ini dengan cat warna, Anda dapat mengaplikasikan dua warna. ingat, jangan menggunakan banyak warna karena akan menyebabkan ruangan tampak ramai.

Anda cukup aplikasikan dua warna pada ruang tamu Anda. contohnya, menggunakan warna kuning dan warna hijau, atau merah dengan kuning. Anda juga bisa menerapkan gradasi warna misalnya gradasi hijau tua dengan hijau muda, biru muda dengan biru tua, dll sesuai dengan kesan apa yang ingin Anda munculkan pada ruang tamu.  

Atau bila Anda ingin ruang tamu terlihat ceria dan fresh, tidak ada salahnya jika warna-warna cerah menjadi pilihan Anda untuk mendesain ruang yang satu ini. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan mengaplikasikan warna cerah di ruang tamu. Apa saja? Kita lihat sama-sama:

  • Anda harus melihat jenis perabot yang ada di ruang ini, jika kebanyakan dari kayu, sebaiknya pilih warna yang berkesan natural, misalnya hijau dan cokelat.
  • Perhatikan ukuran ruang tamu karena ini akan mempengaruhi warna cat dinding yang digunakan juga peletakan furniture di ruangan tersebut. Agar tidak terkesan lebih sempit, sebaiknya jangan gunakan warna yang terlalu gelap sebagai aksennya.
  • Terlebih dahulu tentukan kesan apa yang ingin Anda tampil di ruang tamu agar warna yang diterapkan sesuai. Karena setiap warna memiliki kesan yang berbeda-beda.
  • Cobalah memberi warna yang berbeda pada satu bidang dindingnya, jika ingin sedikit sejuk, misalnya dengan warna hijau. Atau warna biru yang melambangkan ketenangan. Warna kuning yang ceria juga bagus untuk ruang tamu.
  • Anda bisa saja mengaplikasikan warna-warna cerah selama tidak menyimpang dari tema rumah Anda.
  • Untuk mendapatkan ide tentang warna yang sesuai untuk ruang tamu, Anda bisa mencari referensi melalui buku maupun majalah.

Pada dasarnya memilih warna untuk ruang tamu tergantung dari apa yang ingin Anda tampilkan Karena tiap warna mempunyai kesan yang berbeda-beda. Selamat mencoba!

Add comment

Security code
Refresh