CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Ragam Warna Desain Warna Untuk Rumah Klasik

Desain Warna Untuk Rumah Klasik

Meskipun saat ini tren arsitektur telah beralih pada konsep yang lebih modern seperti minimalis namun, hal tersebut tidak dapat menggeser desain rumah klasik. Iya, tema klasik tetap mampu mencuri perhatian sebagian masyarakat khususnya di daerah perkotaan.

rumah klasik

Rumah-rumah bergaya klasik diantaranya rumah victorian, italian, dsb. Desain rumah klasik adalah sebuah desain yang mampu memunculkan kesan mewah dan elegan, apabila dibuat dengan konsep yang matang. Salah satu elemen penting yang harus diperhatikan dalam desain rumah klasik adalah pemilihan warna cat.

Sama seperti memilih warna untuk gaya rumah yang lainnya, dalam menentukan warna untuk rumah klasik sebaiknya sesuaikan dengan tema yang digunakan. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan lingkungan tempat rumah Anda berada. Walaupun Anda menginginkan hunian yang tampil berbeda, Anda tetap harus menyesuaikan dengan bangunan lain di sekitar rumah Anda. Selain itu, menentukan warna yang sesuai juga sangat penting.

Berikut adalah beberapa pilihan warna yang bisa Anda jadikan acuan dalam mendesain rumah klasik:

  • Putih klasik,warna putih klasik sangat sesuai untuk desain rumah klasik terutama gaya kolonial, Tudor, dan Victorian. Warna klasik ini membuat Anda lebih bebas berkreasi dengan warna-warna lain sebagai aksennya. Aksen terbaik bagi warna ini adalah warna-warna terang, gelap, atau warna-warna lain yang kontras dengan putih. Hanya saja, jangan menggunakan warna netral sebagai aksen. Paduan warna netral dengan putih menghasilkan warna yang mati, sehingga rumah Anda akan terlihat suram dan kurang menarik.
  • Tan/Beige,warna netral seperti tan/beige juga merupakan pilihan tepat untuk desain rumah klasik. Berbeda dengan warna-warna gelap seperti yang banyak diaplikasikan pada gaya Victorian, beige/tan cenderung lebih netral dan inviting. Tambahkan warna-warna deep sebagai aksen pada pintu, jendela, atau beberapa bagian rumah lainnya agar terlihat lebih atraktif.
  • Biru Slate,selain kedua warna tersebut di atas, Anda juga dapat mencoba biru slate. Warna biru keabu-abuan ini membantu Anda dalam menciptakan kesan dingin. Warna ini juga merupakan pilihan masyarakat Inggris pada era klasik. Warna biru juga dapat memunculkan kesan tenang pada desain rumah klasik Anda.

Warna lain yang bisa Anda gunakan untuk mendesain rumah klasik adalah Hitam, kuning, hijau, cokelat, dan sebagainya. Warna-warna tersebut adalah paduan warna klasik yang sudah digunakan sejak dulu.

Add comment

Security code
Refresh