Aplikasi Warna Cat Interior

Aplikasi Warna Cat Interior

Penggunaan warna cat untuk bagian interior, selain penggunaan dan pemilihan warna nyaman dan serasi serta sesuai dengan selera anda dan keluarga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selainnya warna cat itu sendiri, yaitu:

 

 

  • Pertama, perhatikan warna furnitur, memilih warna cat untuk bagian interior anda harus memadankan warna cat di dinding dengan warna furniture anda, pilihlah warna cat yang serasi dan selaras, sehingga bisa didapatkan komposisi yang seimbang dan nyaman.

  • Kedua, ruang interior yang sempit. Jika ruang interior anda memiliki ukuran cukup kecil atau sempit, anda bisa bermain dengan pola warna sehingga bisa didapatkan kesan lebih luas, untuk hal ini anda bisa memilih warna-warna dengan nuansa terang atau sedikit ngejreng seperti warna putih, hijau muda, atau anda bisa memilih warna ungu cerah.

  • Ketiga, ruang interior yang terlalu luas. Warna-warna seperti coklat tua, merah marun, atau warna dengan kategori agak gelap, akan memberikan kesan visual yang lebih sempit.

  • Keempat. Kombinasi warna, untuk memberikan kesan yang harmonis dan dinamis pada ruang interior rumah minimalis anda, anda bisa mencoba perpaduan unsur untuk warna terang dan gelap sekaligus. Perpaduan ini akan memberikan sebuah kesan yang sangat menarik.

  • Kelima, harmonisasi warna mencolok dan kalem. Anda bisa mengkombinasikan warna mencolok seperti orange pada satu sisi dinding, dan tiga sisi lainnya berwarna yang kalem seperti krem. Sehingga warna yang mencolok akan lebih mencuri perhatian.

 

 

 

Artikel Terkait