CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Roda Warna Skema Warna Untuk Kombinasi Warna Yang Tepat

Skema Warna Untuk Kombinasi Warna Yang Tepat

Padupadan warna bisa memberi kesan keindahan pada interior. Anda bebas bermain dengan menggunakan berbagai kombinasi warna untuk menciptakan kesan sesuai selera. Namun, dalam memadukan warna tentu ada aturan yang harus Anda pahami sehingga hasil yang diperoleh pas dengan keinginan.

Dalam kombinasi warna apapun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan karena tak semua warna serasi dan cocok untuk dipadukan. Kecuali bila letak warna yang dikombinasi tersebut berada pada lingkaran warna tepat berhadapan atau berseberangan.

Hmmm…agar Anda lebih mudah dalam bermain kombinasi warna untuk interior rumah, berikut kami berikan beberapa skema warna. Simak sama-sama di bawah ini yuk!!!

• Skema warna Analog, merupakan kombinasi warna-warna bersebelahan atau berdekatan dalam lingkaran warna. Kombinasi ini menciptakan keselarasan karena perpindahan antar satu warna dengan warna lain berlangsung dengan halus, tidak terlalu kontras. Misalnya, kuning, kuning jingga, dan jingga.

• Skema warna Monokromatik, yaitu komposisi yang berasal dari satu warna dengan intensitas yang berbeda. Kombinasi ini menciptakan suasana sesuai dengan persepsi warna dasar yang digunakan. Misalnya, merah, merah muda, dan merah tua/merah gelap.

• Skema warna Komplementer, adalah kombinasi warna-warna yang tepat berseberangan dalam lingkaran warna. Perpaduan warna-warna komplementer memiliki kekuatan warna yang berimbang dan saling melengkapi, bersifat kontras dan menghidupkan suasana. Contohnya, merah dengan hijau, kuning dengan ungu, atau biru dengan oranye.

• Skema Triad, adalah tiga warna yang memiliki jarak yang sama antar masing-msing dalam lingkaran warna. Yang termasuk skema warna triad diantaranya yaitu oranye, hijau, dan ungu. Tiga warna primer merah, biru, serta kuning juga termasuk kedalam kelompok warna triad. Warna-warna tersebut memiliki intensitas yang sama kuatnya.

• Skema warna Tetrad adalah komposisi empat warna yang memiliki jarak sama satu sama lain dalam lingkaran warna. Contohnya, merah, oranye-kuning, hijau, dan biru-ungu.  

Nah, kini Anda bisa dengan mudah dalam mengkombinasikan warna untuk mendapatkan kesan sesuai keinginan.
 

Comments   

 
0 #111 Jayme 2014-04-18 15:30
Now I remember a Philippine National Police
program spearheaded by Gen. Players will once again take on
the role of Garrett, a master thief who takes from the rich.
Others seem to have taken a much more sinister turn.


My homepage :: http://www.sombresnuits.com/index.php?title=Utilisateur:RileyMcRoberts: http://www.sombresnuits.com/index.php?title=Utilisateur:RileyMcRoberts
Quote
 

Add comment