CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Roda Warna Tips Untuk Pilihan Warna Cat Interior Yang Sesuai

Tips Untuk Pilihan Warna Cat Interior Yang Sesuai

Mengaplikasikan cat dengan warna-warna tertentu merupakan cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada interior. Selain itu, warna cat juga mampu memberikan pengaruh terhadap nyaman tidaknya sebuah interior.

Karenanya, perlu untuk mempertimbangkan pemilihan warna yang akan Anda terapkan untuk mendekorasi interior di rumah Anda. Ada beberapa hal tentunya yang harus Anda perhatikan sehingga warna cat yang Anda pilih bisa memunculkan kesan sesuai dengan keinginan. Apa saja? Mari kita simak penjelasan di bawah ini :

· Pilih warna cat yang selaras dengan warna furnitur dan aksesoris yang ada pada interior yang akan Anda aplikasikan warna.

· Jika Anda ingin menciptakan kesan lebih lapang pada interior yang memiliki ukuran sempit, Anda bisa gunakan warna-warna cat yang terang seperti putih, ungu cerah / ungu pastel, atau hijau muda.

· Tetapi jika Anda ingin memberi kesan lebih sempit pada ruangan yang terlalu luas, Anda dapat coba terapkan warna-warna cat seperti merah marun, coklat tua, atau warna dengan tone yang agak gelap lainnya.

· Anda juga bisa coba memadukan unsur warna cat terang dan gelap sekaligus dalam interior sehingga muncul nuansa harmonisasi yang menarik.

· Atau membuat aksen dengan warna-warna cat yang berbeda pada dinding merupakan salah satu cara untuk menciptakan aksen berbeda dan menarik pada sebuah interior. Misalnya, pada satu sisi dinding Anda sapukan warna cerah seperti oranye, sementara tiga dinding sisanya dapat Anda balutkan warna krem. Dengan begitu, warna oranye akan tampil menonjol dan mencuri perhatian.

Selamat memilih warna cat interior !!!

Add comment