CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Roda Warna Kesan Paduan Warna Lantai, Dinding, dan Plafond Pada Interior

Kesan Paduan Warna Lantai, Dinding, dan Plafond Pada Interior

Dengan hadirnya warna, interior pada sebuah rumah akan tampak lebih berwarna dan menarik. Warna memberi sentuhan yang membuat interior tak lagi tampil membosankan. Dengan paduan warna, Anda juga bisa mensiasati agar suasana terkesan lebih hidup.

Dengan beragamnya warna, maka interior mulai dari lantai, dinding hingga plafond tak lagi terlihat monoton. Anda bisa buat elemen pembentuk tersebut tampil lebih menarik. Untuk memunculkan kesan yang pas dari perpaduan warna lantai, dinding, dan plafond, sebaiknya Anda harus memahami mengenai efek yang di munculkan dari warna-warna yang diaplikasikan pada ketiga elemen tersebut. Seperti di bawah ini:

· Lantai dan dinding dengan warna gelap (misalnya warna coklat) disandingkan bersama plafond berwarna terang (putih) bisa memunculkan kesan lapang pada interior.

· Lantai dan plafond berwarna gelapseperti coklat atau abu-abu tua sedangkan dinding berwarna terang (putih, biru pastel, dan hijau muda) dapat memberikan efek luas tetapi interior terlihat lebih rendah.

· Plafond, dinding, dan lantai berwarna gelap misalnya, warna abu-abu tua atau merah marun akan membuat bentuk interior tak terlihat.

· Lantai dan dinding belakang berwarna cerah (kuning, merah), sedangkan dinding sisi kanan kiri dan plafond berwarna gelap (coklat) dapat memunculkan efek lorong.  

· Lantai, dinding sisi kanan kiri dan plafond berwarna cerah (putih, kuning, biru muda), sedangkan dinding belakang berwarna gelap (hitam, coklat, abu-abu tua)  dapat  membuat efek jarak lebih dekat.

· Lantai, dinding belakang dan plafond berwarna terang (putih, kuning, ungu cerah), sedangkan dinding sisi kanan kiri berwarna gelap (coklat, abu-abu tua, hitam, merah marun) dapat memunculkan kesan jarak lebih jauh atau interior tampak tinggi dan panjang.

· Lantai dan plafond berwarna terang (putih, kuning, merah cerah, hijau muda cerah), sedangkan semua sisi dinding berwarna gelap dapat mempertegas bidang horizontal   

· Jika semua elemen yaitu lantai, dinding, atau plafond memiliki warna terang misalnya kuning pastel, putih, biru muda cerah, maka  akan maka akan muncul kesan bersih dan luas pada interior.

Anda bisa terapkan warna-warna pada elemen interior sesuai dengan kesan dan efek yang ingin Anda ciptakan.

 

Comments   

 
0 #11 @triya 2014-07-25 23:23
Kalo gysum nya hijau cocoknya tembok warna apa ? Sarannya dong .
Quote
 

Add comment