CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> WARNA Roda Warna Kesan Paduan Warna Lantai, Dinding, dan Plafond Pada Interior

Kesan Paduan Warna Lantai, Dinding, dan Plafond Pada Interior

Dengan hadirnya warna, interior pada sebuah rumah akan tampak lebih berwarna dan menarik. Warna memberi sentuhan yang membuat interior tak lagi tampil membosankan. Dengan paduan warna, Anda juga bisa mensiasati agar suasana terkesan lebih hidup.

Dengan beragamnya warna, maka interior mulai dari lantai, dinding hingga plafond tak lagi terlihat monoton. Anda bisa buat elemen pembentuk tersebut tampil lebih menarik. Untuk memunculkan kesan yang pas dari perpaduan warna lantai, dinding, dan plafond, sebaiknya Anda harus memahami mengenai efek yang di munculkan dari warna-warna yang diaplikasikan pada ketiga elemen tersebut. Seperti di bawah ini:

· Lantai dan dinding dengan warna gelap (misalnya warna coklat) disandingkan bersama plafond berwarna terang (putih) bisa memunculkan kesan lapang pada interior.

· Lantai dan plafond berwarna gelapseperti coklat atau abu-abu tua sedangkan dinding berwarna terang (putih, biru pastel, dan hijau muda) dapat memberikan efek luas tetapi interior terlihat lebih rendah.

· Plafond, dinding, dan lantai berwarna gelap misalnya, warna abu-abu tua atau merah marun akan membuat bentuk interior tak terlihat.

· Lantai dan dinding belakang berwarna cerah (kuning, merah), sedangkan dinding sisi kanan kiri dan plafond berwarna gelap (coklat) dapat memunculkan efek lorong.  

· Lantai, dinding sisi kanan kiri dan plafond berwarna cerah (putih, kuning, biru muda), sedangkan dinding belakang berwarna gelap (hitam, coklat, abu-abu tua)  dapat  membuat efek jarak lebih dekat.

· Lantai, dinding belakang dan plafond berwarna terang (putih, kuning, ungu cerah), sedangkan dinding sisi kanan kiri berwarna gelap (coklat, abu-abu tua, hitam, merah marun) dapat memunculkan kesan jarak lebih jauh atau interior tampak tinggi dan panjang.

· Lantai dan plafond berwarna terang (putih, kuning, merah cerah, hijau muda cerah), sedangkan semua sisi dinding berwarna gelap dapat mempertegas bidang horizontal   

· Jika semua elemen yaitu lantai, dinding, atau plafond memiliki warna terang misalnya kuning pastel, putih, biru muda cerah, maka  akan maka akan muncul kesan bersih dan luas pada interior.

Anda bisa terapkan warna-warna pada elemen interior sesuai dengan kesan dan efek yang ingin Anda ciptakan.

 

Comments   

 
-1 #1 Muslimin 2013-09-04 07:59
Gw lg bingung cari warna buat dinding, plavond, dan keramik tolong donk bantuin
Quote
 
 
0 #2 miaty myas 2013-10-31 06:56
Selain warna tennis ptih....warna apa lagi buat lantai warna merah trima kasih banyak
Quote
 
 
+1 #3 Ina 2013-12-27 10:54
Warna finding putih dan plavon putih, untuk di dalm, dan luarnya, putih, kuning dan merah, apakah sesuai...? Tolong saran nya dong.... Tks
Quote
 
 
0 #4 ADMIN101 2014-01-16 17:10
MAS MUSLIMIN ... silahkan membaca artikel artikel lain di website EDUPAINT ini. Sesuaikan dengan kepribadian dan karakter penghuni dari fungsi ruang yang akan diwarnai. Semoga menemukan pilihan warna yang tepat bagi Mas Muslimin.
Terima kasih.
Quote
 
 
0 #5 ADMIN101 2014-01-16 17:14
MBAK MIATY MYAS ... Tersedia banyak pilihan dan variasi warna putih untuk cat tembok. Untuk dipadukan dengan lantai berwarna merah, Mbak Miaty bisa memilih warna PUTIH bernuansa merah muda. Pilihan lain adalah warna PUTIH yang bernuansa kuning muda, bernuansa biru muda atau bernuansa hijau muda. Terima kasih.
Quote
 
 
0 #6 ADMIN101 2014-01-16 17:20
MBAK INA ... Warna putih merupakan pilihan warna netral yang aman untuk diterapkan di banyak ruangan. Namun untuk mengurangi efek monoton dan efek dingin dari warna PUTIH tersebut, silahkan melaburkan warna KUNING TUA dan MERAH TUA sebagai warna-warna AKSEN saja. Namun ingat, laburkan pada luasan bidang yang kecil saja. Bisa pula diaplikasikan dengan pola dan motif yang unik untuk memperindah tampilan fasade dinding luar rumah Anda. Terima kasih.
Quote
 
 
0 #7 mujiana 2014-06-11 13:40
q lg bingung nentukn warna plafon buat rumahku.apa yang pas warnax buat ruang tamu
Quote
 
 
0 #8 nana 2014-07-07 15:25
Admin,,,mau nanya nih,,cat dinding ruang tamu yang pas warna apa ya kalau keramik lantai warna hitam,,plafon warna putih,,kusen warna coklat,,,
Makasih,,ditunggu jawaban nya,,
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh