Warna Untuk Ruangan Terkesan Luas

Warna Untuk Ruangan Terkesan Luas

Jika Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran sempit, Anda dapat melakukan permainan warna yang berfungsi menciptakan pembatas antara ruang tamu dengan ruang yang lainnya. Untuk membedakan ruang tamu dengan ruang makan, Anda bisa mewarnai ruang tamu dengan warna-warna yang lebih cerah seperti kuning, oranye, atau biru terang. 

 

 

Sedangkan untuk ruang makan bisa Anda terapkan warna yang agak sedikit gelap misalnya coklat.Tetapi penataannya harus tepat. untuk ruang yang tertutup dan kurang cahaya sebaiknya jangan mengaplikasikan warna cerah seperti kuning, oranye, atau biru karena warna-warna tersebut akan cenderung gelap dan memiliki efek yang menekan.

Agar ruang tamu tampak lebih menarik, Anda dapat melakukan perpaduan warna antara warna cerah dengan warna-warna yang sifatnya alami misalnya dengan warna coklat maupun krem. Atau Anda bisa menggunakan warna putih untuk mengimbangi warna coklat yang gelap. Warna putih bisa memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terlihat lebih luas dan lebih terang.

Kemudian hadirkan furnitur dan aksesoris yang simple pada ruang tamu dengan warna-warna yang alami seperti hijau atau biru sehingga ruang tamu akan tampil lebih segar dan tenang.

 

 

 

 

Artikel Terkait